Bagaimana Cara Pengguna IE Untuk Mempertahankan Serangan Bug Zero-Day

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Print Friendly and PDF
Bagaimana Cara Pengguna IE Untuk Mempertahankan Serangan Bug Zero-Day

Microsoft belum menambal kritis keamanan bug zero-day terbaru pada Internet Explorer, tetapi menawarkan solusi sementara.


Diperbarui pada Senin , Microsoft Security Advisory 2963983 menawarkan informasi baru tentang kerentanan zero-day baru yang mempengaruhi semua versi Internet Explorer . Cacat dapat memungkinkan eksekusi kode jauh dan telah digunakan " terbatas dalam serangan yang ditargetkan , " Microsoft mengungkapkan , meskipun serangan-serangan sejauh ini hanya mempengaruhi versi IE 9 , 10 , dan 11 tetapi jangkauan bisa meluas.

Perkiraan penggunaan IE berada dalam kisaran sekitar 22 persen dari pemakai internet untuk browsing ( StatCounter ) dan lebih dari setengah dari pengguna desktop ( NetMarketShare ) .Kerentanan begitu parah sehingga bahkan badan keamanan AS dan Inggris telah memperingatkan orang yang menggunakan IE untuk saat ini .

Jadi, Microsoft menyarankan bagi orang-orang yang masih perlu menggunakan Internet Explorer untuk Mengaktifkan fitur yang disebut Enhanced Protected Mode. Fitur tersebut diperkenalkan pada IE 10 , mode ini menambahkan lapisan tambahan perlindungan dengan mencegah serangan malware yang ingin menginfeksi sistem anda .

Microsoft menjelaskan cara mengaktifkan Enhanced Mode Protected ( EPM ). Langkah-langkah yang diuraikan sebagai berikut :

  1. Untuk mengaktifkan EPM di IE 10 atau 11 , klik menu Tools dan kemudian klik opsi Internet .
  2. Di jendela Internet Options , klik tab Advanced.
  3. Gulir ke bawah daftar pilihan sampai Anda melihat bagian Security .
  4. Carilah opsi Aktifkan Enhanced Mode Protected dan klik checkbox untuk menyalakannya .
  5. Jika Anda menjalankan IE 11 dalam versi 64-bit Windows , Anda juga perlu untuk mengklik kotak centang untuk Enable proses 64-bit untuk Enhanced Mode Protected .
  6. Restart IE ​​agar pengaturan baru dapat bekerja

EPM dibebani dengan beberapa keterbatasan . Fitur ini hanya mendukung IE 10 dan 11 dan hanya 64-bit versi Windows . Dan beberapa situs dan add- ons tidak akan bekerja dengan EPM diaktifkan .

Bagaimana Anda melindungi diri sendiri jika Anda menjalankan versi lama dari IE atau menggunakan situs yang tidak bermain dengan baik dengan EPM ? Anda dapat membatalkan registrasi terkait IE file DLL yang disebut VGX.DLL . Microsoft menjelaskan cara unregister file ini di bagian tindakan yang disarankan.

Sampai Microsoft dapat menambal bug ini , pilihan terbaik adalah dengan menggunakan browser alternatif seperti Firefox atau Google Chrome . Tapi bagi anda yang memang harus menggunakan IE untuk dapat melindungi dari serangan bug zero-day ddengan mengikuti saran Microsoft .


Sumber : http://www.cnet.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...