Tips dan Trik Memilih Power Bank

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Print Friendly and PDF
Tips dan Trik Memilih Power Bank

Dengan semakin canggih perangkat smartphone sehingga menjadi kebutuhan yang tidak bisa lagi dianggap sepele, malah sebagian orang menjadikan sebagai kebutuhan pokok. Ketika handphone atau smartphone yang dipergunakan low bat atau batterainya akan habis, bagi sebagian banyak orang dapat membuatnya menjadi "galau". Sehingga mau tidak mau diperlukan sebuah alat yang dapat mengatasi hal tersebut.

Power bank menjadi suatu perangkat yang menjadi pilihan bagi sebagian orang karena dapat mengatasi solusi handphone atau smartphone low bat atau bahkan mati total. Oleh karena itu diperlukan pengetahuan untuk dalam memilih perangkat power bank yang baik.

Ada beberapa tips dan trik memilih power bank yang baik antara lain sebagai berikut :
  •  Pahami Kebutuhan Smartphone anda
Ketika anda membeli sebuah power bank yang harus anda ketahui adalah berapa kapasitas dari smartphone yang anda miliki, tetapi jika anda tidak mengetahui kapasitas dari smatphone tersebuat anda dapat membeli sebuah powerbank dengan kapasitas standard yaitu sebesar 5200mAh .
  •  Perhatikan Fitur-fitur yang dimiliki oleh Power bank
Demi keamanan smartphone (iphone, blackberry atau android) yang anda miliki, sebaiknya membeli power bank yang memiliki fitur auto ON-OFF, karena fitur tersebut apabila mengisiin baterai telah penuh maka power bank tersebut akan berhenti mengisi baterai smartphone anda sehingga dapat mencegah terjadinya overload yang dapat mengakibatkan baterai smartphone anda rusak.
  • Memakai Charger dari Smartphone
Untuk proses charger disarankan memakai kabel bawaan dari smartphone yang anda miliki karena kabel tersebut sudah melalui uji proses yang baik dan keamanannya lebih terjamin, kabel bawaan dari power bank masih lebih rendah kualitasnya dari kabel smartphone original.
  • Kualitas dari power bank
Membeli power bank yang memiliki merk ternama dan terpercaya lebih memberikan rasa aman karena kualitasnya sudah terjamin, karena biasanya merk-merk terkenal sudah melalui uji test sehingga layak untuk dipasarkan. Dan biasa pula memiliki garansi sehingga jika terjadi kerusakan pada power bank yang anda miliki dapat melalukan claim.

Demikian tips dan trik memilih power bank semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca, dan jika ada kritik dan saran bisa menghubungi kami.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...