Cara merawat Printer Agar Masa Pakai Lebih Tahan Lama

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Print Friendly and PDF
Cara merawat printer
Dijaman sekarang ini printer merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi pemilik komputer untuk mencetak berbagai macam data yang dibutuhkan. Jika Printer sering dipergunakan ataupun jarang sekali digunakan dapat menyebabkan kerusakan sehingga ketika akan dipakai tidak dapat dipergunakan.

Ada beberapa Cara merawat Printer Agar Masa Pakai Lebih Tahan Lama sehingga printer anda bisa bekerja dengan maksimal, antara lain ada sebagai berikut :

  • Bersihkan printer dari kotoran atau debu seperti dadi isi staples yang dapat menyebabkan kerusakan pada printer. Untuk membersihkan printer dapat menggunakan kuas atau benda yang lembut atau dapat juga menggunakan kompresor angin di tempat tambal ban.
  • Tutup printer setelah dipergunakan sehingga dapat menjaga dari debu dan kotoran. 
  • Matikan printer setelah selesai dipergunakan. Jangan lupa untuk mematikan printer ketika sedang dipergunakan.
  • Pergunakan printer secara berkala minimal satu minggu sekali untuk mencegah agar tinta tidak menjadi kering dan mengecek printer dapat bekerja dengan baik.
  • Gunakan Tool cleaning, ketika mengganti isi tinta pergunakan tool cleaning untuk mengetahui tinta dapat bekerja dengan baik.
  • Pergunakan kertas yang baik jangan menggunakan kertas yang sudah kusam/lecek yang dapat mengakibatkan kemacetan ketika sedang pinter sedang berjalan.
Demikian Cara merawat Printer Agar Masa Pakai Lebih Tahan Lama, semoga tips dan trik ini dapat membantu pembaca sekalian.

 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...